Wednesday, March 27, 2013

Presiden? Sulitkah?

Presiden


Presiden merupakan pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar terhadap Negara yang dipimpinnya. Presiden merupakan pemimpin yang mengatur suatu Negara.

Sebagian orang disana menganggap pekerjaan sebagai Presiden merupakan pekerjaan yang mudah, pekerjaan yang seenaknya. Mereka sering menganggap Presiden yang mereka pilih selalu memiliki kekurangan, yang seharusnya mereka sendiri dapat mencegah ataupun mengatasi permasalahan tersebut. Mereka juga menganggap Presiden kita ini masih kurang tegas dalam menyikapi permasalahan yang ada.

Akan tetapi, pekerjaan seorang Presiden merupakan pekerjaan yang berat, tidak semudah kita membalikkan tangan saat permasalahan mendatanginya. Presiden mendapatkan permasalahan yang harus ia selesaikan sekaligus harus memperhatikan masyarakat yang ia pimpin di Negaranya.

Maka, haruskah kita menganggap pekerjaan sebagai seorang Presiden itu mudah?
Tentu saja tidak.
Karena apa? Semua yang telah dilakukan seorang Presiden terhadap Negara kita ini merupakan kemampuan maksimal dari dalam diri seorang Presiden. Seorang Presiden tentu saja tidak akan membuat Negara yang dimpimpinnya menjadi Negara yang tidak maju, Negara yang kalah, maupun Negara yang tidak dianggap keberadaanya oleh Negara lain.

Jika kalian menjadi seorang Presiden? Apa yang kalian lakukan?
Dari survey yang telah dilakukan terhadap seorang siswa dan seorang guru, didapat hasil seperti tersebut dibawah ini :

Jika anda menjadi seorang Presiden? Apa yang akan anda lakukan?
Guru :  - Menyejahterahkan rakyat
Memperbaiki infrakstruktur Negara
Mempererat kerjasama Negara
Mencerdaskan pelajar
Memperbaiki Sistem Pendidikan
Mengunggulkan dalam segala hal



Jika kalian menjadi seorang Presiden? Apa yang kalian lakukan?
Siswa : - Membuat produk dalam negeri agar dicintai warga negaranya dan aset Negara dapat
   terangkat
-   Memanfaatkan Sumber Daya Alam semaksimal mungkin
-   Memperbaiki infrastruktur Negara
-   Menanggulangi bencana yang ada

Dari tabel diatas kita dapat menyimpulkan bahwa, masyarakat sekitar memiliki pemikiran untuk membuat Negara yang ditinggalinya menjadi Negara yang lebih baik dan maju.
Tentu saja, pola pemikiran seperti juga dimiliki oleh seorang presiden bangsa ini saat ini. Setiap orang di dunia ini menginginkan menjadikan suatu Negara yang ditinggalinya menjadi Negara yang dapat membuat setiap warganya sendiri merasa nyaman untuk tinggal di Negaranya sendiri.
Nah, siapa kira pekerjaan seorang presiden itu mudah?
Setiap pekerjaan yang ada memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Dan, itu juga berlaku bagi seorang Presiden. Seroang Presiden bukanlah seseorang yang dengan mudah merubah Negara yang dipimpinnya dalam waktu singkat. Walaupun seorang Presiden seorang pemimpin Negara, bukan berarti presiden menjadi pekerjaan yang mudah.

Presiden juga memiliki kehidupan yang lain?
Presiden seorang manusia yang juga memiliki kehidupan lainnya. Selain ia harus berkonsentrasi untuk Negara yang ia pimpin. Seorang presiden juga memiliki kehidupan keluarga dan religi. Seorang presiden harus dapat membedakan kehidupan negaranya dengan kehidupan keluarganya.
Hal tersebut merupakan salah satu hal terberat yang presiden rasakan saat menjadi seorang kepala Negara.


Dan sekali lagi, seorang presiden merupakan seseorang yang memang memiliki kemampuan lebih dari yang lainnya untuk memimpin negaranya. Dan, sebagai warga Negara yang baik. Kita seharusnya tidak perlu untuk mengomentari hasil yang presiden dapat dalam menanggulangi masalah Negara. Walaupun hasil yang ia dapat masih kurang. Namun, sebenarnya hasil yang ia dapat demi warga Negaranya merupakan hasil yang semaksimal ia dapatkan dan hasil tersebut merupakan hasil terbaik.
Kita memiliki seorang pemimpin harusnya kita berbangga dan bahagia. Karena, kita dilindungi oleh seseorang yang memiliki tanggung jawab besar terhadap rakyat, Negara, dan keluarga.

Maka, haruskah kita meragukan pemimpin kita?
Pemimpin kita merupakan orang terbaik yang telah kita pilih untuk Negara ini.

No comments: